Sirip Renang adalah komponen penting untuk bodyboarder dan perenang. Ini membantu mereka mendapatkan performa tenaga ekstra, kecepatan throttle tinggi, fleksibilitas pergerakan pergelangan kaki, dan pengaturan tubuh yang lebih baik di dalam air. Ini membuat Anda lebih senang berenang. Ini adalah penemuan luar biasa bagi para perenang. Seseorang bertanya-tanya siapa yang menemukan sirip dan bagaimana gagasan tentang sirip renang atau sirip muncul di benaknya. Jawabannya juga mungkin mengejutkan Anda jika Anda berpikir bahwa ini adalah ciptaan terbaru. Sirip dirancang pada abad ke-18 oleh pria yang terlibat dalam berbagai hal dalam Sejarah Amerika, tetapi dia tidak mendapat pujian untuk itu. Dia adalah Leonardo da Vinci. Benjamin Franklin mendapat pujian atas penemuan sirip renang pertama.

Set pertama sirip renang oleh Benjamin Franklin terbuat dari kayu. Ketika dia berusia 12 tahun, dia memikirkan sesuatu yang akan membantunya berenang cepat. Karena amfibi adalah perenang yang hebat, ia pertama kali belajar tentang Katak. Dan dia menyadari bahwa kaki berselaput mereka membuat mereka cepat. Dan dia merancang sirip kayu. Sirip pertama ini adalah sirip tangan berbentuk oval. Ada lubang pada sirip untuk ibu jari mencengkeramnya dengan lembut. Padahal, sirip kayu tidak berguna untuk digunakan. Tapi dia mengatur cara orang lain untuk memikirkannya. Kemudian Owen Churchill dan Prancis Louis de Corlieu akhirnya membuat perubahan pada sirip renang dasar.

Pada tahun 1935 Louis de Corlieu memperbaiki struktur sirip kayu sebelumnya. Ini adalah sirip kaki yang dibuat dengan menggunakan karet gelang dan logam. Bentuk sirip kaki terlihat seperti ekor ikan. Pada tahun 1940 Churchill membuat perubahan lebih lanjut dalam bentuk dan menggunakan karet vulkanisir sebagai pengganti karet keras. Dia adalah anggota kru dari pemenang medali emas American Boat “Angelita”. Dia mematenkan desain barunya. Angkatan Laut Amerika Serikat memperhatikan sirip renang ini dan mereka menyetujuinya untuk Tim Penghancur Bawah Air. Peter Ueberroth baru-baru ini Ketua Komite Ketua Amerika Serikat secara khusus mengakui Churchill atas kontribusinya seumur hidup dalam mempromosikan Sailing.

Dengan aliran waktu banyak perubahan dan perbaikan diterapkan pada sirip renang. Banyak perusahaan masuk ke bisnis sirip, banyak penelitian diadakan untuk meningkatkan kualitas, kemudahan penggunaan, kenyamanan, kekuatan, gaya, desain. Untuk kenyamanan yang lebih baik, silikon super lembut digunakan untuk menutupi langkah kaki daripada karet. Perubahan signifikan dilakukan pada kualitas dan ukuran blade untuk mendapatkan throttle yang bertenaga. Seperti karet keras yang digunakan untuk ujung yang tajam. Ragam desain terstruktur.

Saat ini berbagai sirip tersedia bagi kita dengan fungsi berbeda bergantung pada gaya dan ukurannya yang berbeda. Sirip ukuran kecil umumnya digunakan oleh perenang atau anak baru. Ini memberi mereka kecepatan tendangan tambahan tanpa banyak latihan. Sirip renang ukuran besar digunakan oleh perenang untuk mendapatkan performa tinggi pada gelombang besar. Sirip Renang Speedo dengan kerjasama NASA dan perenang hebat merancang pakaian renang tercepat di dunia. Michael Phelps dan Natalie Coughlin membuat 23 rekor dunia di Olimpiade Beijing dengan memakai Speedo Fastskin LZR Racer.